Selasa, 27 November 2012

Forum Kehumasan




Forum Kehumasan merupakan salah satu langkah inovasi yang dihadirkan Pemerintahan Kota (Pemkot) melalui bagian Humas dan Protokol dalam membangun sebuah iklim komunikasi yang lebih baik diantara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kota Tangerang sehingga segala informasi dapat disampaikan secara lengkap, utuh, tepat dan akurat kepada masyarakat apalagi terkait penyelenggaraan Pemkot Tangerang.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang H. Wahidin Halim saat menutup Acara Forum Kehumasan yang dihadiri para Sekretaris Dinas dan Kecamatan di Lingkungan Pemkot Tangerang yang berlangsung di Hotel Pramesthi, Cisarua-Bogor, Rabu Malam (22/11).

Adapun terkait Forum Kehumasan ini, para peserta tak hanya diberikan wawasan seputar kehumasan serta public speaking. Akan tetapi diberikan treatment dan praktek langsung dalam hal penyampaian informasi dari para pakarnya yaitu Rizal Tanjung konsultan kehumasan dari Aerial dan CEO Duta Communication dan Ramon Papana selaku Senior Stand Up Comedy di Indonesia.

Rizal Tanjung mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk terobosan yang inovatif dan bagus sebagai wadah untuk saling terbuka dalam berbagi informasi dan sarana untuk mengurai kebuntuan komunikasi yang mungkin terjadi. "Sangat inovatif dan patut dicontoh oleh Pemda lain," ujarnya seraya mengatakan dengan terselenggaranya forum ini dengan baik diharapkan umpan balik dan kerjasama diantara SKPD akan semakin solid apalagi terkait pemberian data atau informasi yang hendak disampaikan pada publik.

Ditengah-tengah acara H. Wahidin Halim juga memberikan pengarahan dengan gaya bahasa yang sederhana dengan diselingi oleh cerita-cerita tentang pengalaman pribadinya saat ia menjadi Lurah dan mengundang tawa seluruh yang hadir di acara tersebut, termasuk Ramon Papana dan seluruh crew stand up comedy nya. Sehingga suasana forum semakin menarik. Hal ini yang membuat Ramon Papana langsung menyerahkan trophi stand up comedy, sambil mengatakan "you are a real comic,"ujar Ramon

Ramon juga memberikan apresiasi kepada Kepala Bagian Humas Pemkot Tangerang atas ide kreasinya dalam menggabungkan teknik komunikasi public speaking stand up comedy yang diaplikasikan kepada birokrat."Pemkot Tangerang merupakan Pemda yang pertama di seluruh Indonesia yang menggunakan teknik stand up comedy dalam praktek publik speking," imbuhnya lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar